Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Audiensi BKSU, Wagub Gorontalo Minta Perkuat Kemajuan Daerah

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menerima audiensi Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) di ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Kamis (1/4/2021). BKSU merupakan wadah kerja sama antara empat kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Keempat kabupaten tersebut adalah Gorontalo Utara, Bone Bolango, Buol, dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“BKSU ini harus bisa meningkatkan koordinasi dan sinergitas untuk kemajuan daerah. Oleh karena itu saya tekankan keempat daerah ini harus saling mendukung dan saling memperkuat,” ujar Idris.

Pada kesempatan itu Idris mendukung sepenuhnya tiga program unggulan BKSU, yaitu pariwisata, peternakan, dan perikanan. Di sektor pariwisata, Idris mendorong BKSU untuk bisa menarik investor yang akan mengelola destinasi wisata.

“Buatkan road map dan grand desain untuk sektor pariwisata, kemudian kita jual ke investor. Kalau hanya dikelola oleh pemerintah, destinasi pariwisata akan sulit berkembang,” kata Wagub.

Sementara untuk sektor peternakan, Wagub meminta BKSU untuk memanfaatkan fasilitas tol laut yang ada di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, untuk mengirimkan ternak sapi dari masing-masing daerah ke Pulau Kalimantan.

“Keempat daerah ini harus terus berinovasi dan melakukan terobosan dengan memaksimalkan potensi daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Satu daerah yang ingin maju tidak bisa hanya mengandalkan kemampuannya sendiri, tetapi harus bisa membangun kerja sama dengan daerah lain,” tandas Idris.

Hadir pada audiensi tersebut Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin selaku Ketua BKSU, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli, Wakil Bupati Bolmong Utara Amin Lasena, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Suprizal Yusuf, serta Sekda Bolmong Utara Asripan Nani. (adv)

Sumber: Kominfo Provinsi Gorontalo

Comments are closed.