Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Distan Gorontalo Utara Siapkan 500 Hektar Asuransi Pertanian

GORUT – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gorontalo Utara, untuk tahun 2021 ini sedang menyiapkan asuransi lahan pertanian sebanyak 500 hektar yang disubsidi lewat pendanaan APBD.

“Kita juga nanti akan dapat dana sharing dari Kementerian Pertanian RI untuk pembayaran asuransi bersubsidi tersebut”ungkap Kisman Kuka, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara.

Kisman menyatakan asuransi 500 hektar tersebut sedang disiapkan oleh pihaknya khusus untuk lahan pertanian padi. Pendanaannya juga kata Kisman, didanai lewat anggaran yang telah direfocusing untuk menangani dampak pandemi Covid-19 tahun 2021.

“Memang ditahun 2020 kemarin kita mampu men-subisidi lahan pertanian sebanyak 1000 hektar, sedangkan untuk tahun 2021 ini banyak anggaran yang direfocusing sehingga realisasinya turun menjadi 500 hektar”jelas Kisman.

Diterangkan Kisman sebelum jelang masa tanaman ditahun 2021 ini, pihaknya akan langsung melakukan pendataan sekaligus segera mendaftrakan lahan pertanian padi untuk diasuransikan. Hal itu menurutnya dilakukan untuk mencegah ditolaknya pelayanan asuransi dari pihak JASINDO. (Adv/aan)

Comments are closed.