Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Gorontalo Dorong Literasi Digital Bagi Aparat  Desa

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ingin mendorong Literasi Digital bagi aparat Desa. Hal ini dilakukan Nelson Pomalingo dalam rangka pelayanan yang terutama pelayanan di desa.

Hal itu di sampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di acara Seminar dan Workshop yang di selenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, yang bertempat di Hotel Aston, Kota Gorontalo. Senin, (29/03/2021).

“Mengapa ini kita dorong, karena dalam rangka pelayanan terutama di desa. Jadi mulai hari ini tidak boleh beda lagi antara pelayanan di desa dan kota” ungkap Nelson

Nelson mengatakan mestinya pelayanan didesa lebih cepat, sebab jumlah penduduknya sedikit, dan yang dilayani lebih sedikit dibanding dengan pelayanan di kabupaten / kota.

” Maka kita mendorong hal ini dengan cara melalui digitalisasi, dan dengan adanya cara ini berbagai interaksi akan tercover dan bisa tercatat sehingga sistem digitalisasi ini mengakibatkan data akan akurat,”jelas Nelson

Lebih lanjut Nelson mengatakan interaksi digitalisasi dengan era pandemi saat ini maka tidak mengakibatkan interaksi secara langsung. maka ini harapan Nelson dalam mendorong digitalisasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome engatakan proses digitalisasi adalah untuk memudahkan masyarakat sehingga kolaborasi itu harus dilakukan oleh pihaknya dan desa.

” Dan semua itu butuh masukan dari berbagai pihak baik didesa dan masyarakat terkait apa yang dibutuhkan oleh desa dalam rangka mengoptimalkan pelayanan itu. Jika ini dilakukan, maka tentunya akan mempercepat pelayanan didesa,”kata Hartom (tiw)

Comments are closed.