Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Kawasan Lapangan Likada Digagas Jadi Lokasi Car Free Day Bone Bolango

BONE BOLANGO – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan S. Uloli menggagas kawasan lapangan likada di Kecamatan Kabila menjadi lokasi Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Sabtu (27/3/2021).

“Saya punya mimpi dan bercita-cita di hari Sabtu atau di hari Minggu kawasan lapangan likada Kabila ini, mulai dari pertigaan Polsek Kabila hingga perempatan lepin (Kecamatan Kabila) itu ditutup menjadi lokasi Car Free Day. Jadi tidak ada kendaraan bermotor yang lewat disini,” ujarnya usai peletakan batu pertama pembangunan tribun lapangan likada Kabila yang dirangkaikan dengan senam aerobic bersama.

Merlan juga mengatakan di lokasi tersebut akan jadikan sebagai tempat aktivitas masyarakat maupun para pedagang untuk berjualan, baik kuliner maupun pakaian olahraga dan lain sebagainya.

“Jadi nantinya lokasi ini akan berfungsi sebagai tempat aktivitas para pedagang untuk menghidupkan ekonomi masyarakat atau menjadi salah satu kawasan perputaran ekonomi baru di wilayah Kecamatan Kabila,” harap dia

Merlan  menambahkan hal itu akan membuat masyarakat Bone Bolango tidak perlu jauh-jauh lagi  datang ke Kota Gorontalo untuk berolahraga.

“Mari kita ramaikan daerah kita dengan kegiatan olahraga. Begitu juga masyarakat, khususnya para pedagang yang berjualan di lokasi ini, bisa menikmati rezeki dari kita yang berolahraga sambil belanja di sini. Sehingga yang selama ini melakukan aktivitas jogging setiap Sabtu-Minggu di kota, itu bisa beralih kesini,” tutur Merlan

Merlan menambahkan Bone Bolango memiliki sarana dan prasarana olahraga yang tidak kalah bagusnya  dengan daerah lain meski diakui masi memerlukan penataan.

“Jadi kalau disini, di lapangan likada ini sudah ada lintasan, pasti warga Bone Bolango akan jogging di tempat ini,” pungkasnya.(Jar)

Comments are closed.