Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Pertanian Gorut Siapkan Program Peningkatan Produksi Hasil Panen Jagung

GORUT – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gorontalo Utara, sedang menyiapkan program peningkatan harga produksi hasil panen jagung. Melalui kerjasama dengan PT. Seger Pangan Lestari (PT. SPL).

Kisman Kuka, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara, mengatakan kerjasama tersebut disiapkan juga untuk membantu petani dalam menangani pengumpulan hasil panen jagung.

“Kita berharap dengan kerjasama ini petani diwilayah Gorontalo Utara bisa terbantu, karena mereka juga sudah melakukan hal yang sama di Kabupaten Gorontalo”kata Kisman.

Lanjut Kisman, PT Seger Pangan Lestari sebelum menyiapkan pergudangan untuk penampungan telah melakukan tahapan kerjasama awal dengan melakukan audiensi Pemkab Gorut. Kisman juga mengatakan telah meminta agar perusahaan itu melakukan sosialisasi ditingkat BPP, penyuluh hingga ke kelompok petani.

“Nanti pada sosialisasi itu mereka (PT. SPL) akan menyampaikan membantu petani dari sisi harga, kemudian bantuan penyiapan alat tester penguji kadar air pada jagung yang punya legalitas”pungkasnya. (Adv/Aan)

Comments are closed.