Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Motivasi Petani Jagung Tingkatan Produksi

POHUWATO – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga memberikan motivasi kepada para petani jagung di Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo.

“Tetap optimis petani kita karena kemarin ada kekurangan, ada juga hambatan persoalan hama dan sebagainya, persoalan pupuk dan sebagainya,” kata Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga saat kunjungan kerja menemui petani sekaligus melakukan panen raya hasil pertanian komoditas jagung, Jumat (26/3/2021).

Saipul berjanji akan berupaya memberikan perhatian kepada petani di Pohuwato termasuk petani komoditas jagung.

Dalam kesempatan itu, Saipul juga sempat menyentil tugas kepala dinas Pertanian agar fokus berpihak pada kepentingan petani.

“pak kadis juga lebih fokus pada tugasnya,” tutur Saipul

Lebih jauh, Bupati Saipul menyampaikan upaya yang dilakukan pemerintah kedepannya yaitu untuk mendatangkan investor untuk membangun pabrik di Pohuwato. Pabrik yang dimaksud yaitu mengembangkan hasil pertanian jagung menjadi beras jagung.

Menurutnya, Jika itu berhasil direalisasikan maka ini menjadi peluang besar petani jagung lebih sejahtera. Untuk merealisasikan itu, Pemerintah Pohuwato telah berkoodinasi  dengan Bulog.

“Ada informasi bahwa di Bulog itu ada satu peluang besar jagung yang nantinya akan dikembangkan.Kami datang ke Bulog bahwa ada informasi ada pabrik yang akan dikembangkan di Indonesia. jadi kami datang setelah diterima oleh gudang pemasarannya, memang itu baru berbentuk rencana program, tapi itu insyaallah bisa direalisasikan pihak Bulog,” ungkap Saipul

Dalam waktu dekat ini kata Saipul, pemerintah daerah Pohuwato akan menerima kunjungan kerja wakil ketua MPR RI, Fadel Muhammad. Kunjungan itu sekaligus membawa bantuan bibit untuk petani dengan luasan taman sekitar 37 ribu Hektar.(Nal)

 

Comments are closed.