Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Disperindag Kota Gorontalo : Harga dan Stok Bahan Pokok Terkendali Jelang Ramadan

KOTA GORONTALO – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Gorontalo, memastikan stok dan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan ramadan akan tetap  terjangkau oleh masyarakat.

Kepala Disperindag Kota Gorontalo, Junaidi K Demak, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi dilapangan guna mencegah kenaikan harga.

“Jadi, alhamdulilah untuk pemantauan menjelang Ramadhan ini kebutuhan dan ketersediaan bahan pokok yang ada di Kota Gorontalo masih normal sampai saat ini dan harganya pun masih stabil. Baik itu di pasar mingguan maupun pasar harian yang ada disentral,” ungkap Junaidi, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, dirinya juga mengakui bahwa diminggu sebelumnya beberapa kebutuhan bahan pokok sempat mengalami kenaikan harga.

“Kemarin itu sempat bergerak kenaikan (harga), yaitu cabe dan ayam. Tapi, alhamdulilah postingan terakhir tim kami itu sudah stabil dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Karena kami terus memantau kegiatan dari pedagang,” jelasnya

Kata Junaidi, untuk mempertahankan harga dan ketersediaan bahan pokok tetap aman sampai dengan pasca lebaran nanti, pihaknya akan mengundang para distributor.

“Ini untuk meyakinkan kepada seluruh masyarakat mengenai ketersediaan bahan pokok tetap terjaga. Nanti satu minggu sebelum Ramadhan kami juga akan mengundang para distributor untuk melakukan operasi pasar di beberapa titik, untuk menstabilkan jika seandainya harga-harga tersebut tidak lagi terjangkau oleh masyarakat,” tandasnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.