Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Momentum Baksos SMS di Lemito, Bupati Pohuwato Janji Rehab Rumah Hapsa Dulanimo

POHUWATO – Seorang Ibu rumah tangga Hapsa Dulanimo atau HD (44) warga Dusun Kemiri, Desa Lemito Utara, Kecamatan Lemito dijanjikan rehabilitasi rumah layak huni oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga.

Saipul bahkan langsung memerintahkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pohuwato, Anwar Sadat untuk menindaklanjuti hal tersebut.

“Pak Kadis (Perkim) kiranya ini bisa segera ditangani pada bulan ini juga, sehingga rumah ini bisa segera dinikmati, kepada ibu Hapsa diminta bersabar, pemerintah akan segera menanganinya,” Kata Saipul saat blusukan ke warga disela-sela Bakti Sosial SMS, Selasa, (23/3/2021)

Dalam rumah itu, Hapsa ditemani tiga orang anaknya. Sementara, sang suami dari Ibu HD diketahui sedang mengadu nasib di kota Manado, Sulawesi Utara untuk menafkahi keluarga.

Dalam proses menyelesaikan rehabilitasi rumah, Saipul meminta agar Ibu Hapsa dan ketiga anaknya nginap di rumah keluarga untuk sementara waktu. Atas perhatian pemerintah, Hapsa menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut. Terutama saat ditemui langsung oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga.

Kadis Perkim Pohuwato, Anwar Sadat menyatakan rumah tersebut segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat. Katanya, pihaknya akan melakukan persiapan untuk memulai pekerjaan.

“Insyaallah minggu depan sudah bisa jalan sambil kita persiapan dulu pada minggu ini,” ucap Anwar Sadat.(Nal)

Comments are closed.