Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemprov Gorontalo Persiapkan Penganugerahan Pulanga Dua Tokoh Nasional

GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar rapat persiapan penganugerahan pulanga atau gelar adat kepada dua tokoh nasional yang merupakan putra Gorontalo. Keduanya yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Rapat berlangsung di ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Selasa (23/3/2021), dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim. Hadir pada rapat tersebut Sekda Darda Daraba, pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, serta para tokoh adat.

“Kita tetapkan pelaksanaannya tanggal 7 April 2021 dan tolong segera diberitahu kepada mereka yang akan dipulanga,” kata Idris.

Persiapan lain yang dibahas yakni menyangkut pakaian adat yang akan dikenakan oleh kedua Menteri Kabinet Indonesia Maju, pembangunan panggung adat, undangan, buku panduan adat, hingga persiapan akomodasi, pengamanan dan parkiran kendaraan. Idris meminta untuk pakaian adat pulanga harus segera dikirim ke Jakarta.

“Bahan untuk baju adat paling lambat hari Sabtu ini sudah dikirim ke Jakarta biar segera dijahit. Demikian pula halnya untuk panduan adat harus segera disusun dan diupayakan selesai seminggu sebelum hari H,” ujar Wagub

Idris menambahkan, penganuerahan pulanga kepada kedua tokoh nasional itu merupakan momentum untuk mempromosikan potensi wisata serta kekayaan budaya dan adat Gorontalo. Oleh karena itu Wagub meminta agar pelaksanaan gelar adat diekspos semaksimal mungkin.

“Seluruh proses persiapan, besok harus sudah mulai dikerjakan,” tegas Wagub Idris Rahim. (adv)

Sumber: Kominfo Provinsi Gorontalo

Comments are closed.