Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemerintah Berencana Lakukan Penataan Kawasan Bandara Jalaludin

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan melakukan penataan kawasan Bandara Jalaludin Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, UPBU Kelas I Djalaluddin Gorontalo, BPTD Wilayah XXI Gorontalo.

Menurut Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo penataaan dilakukan karena Bandara Jalaludin masih termasuk wilayah Kabupaten Gorontalo. Rencana itupun kata Nelson perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

Dirinya menyebut sosialisasi aka dimulai dari pemaparan dari Provinsi Gorontalo dengan menghadirkan seluruh OPD terkait.

“Sehingga bandara ini menjadi ikon kita. Dan sekitar Patung BJ Habibie, kita berharap itu akan ada terminal angkut barang dan termasuk ada rest area karena disana sudah banyak penjual buah, maka ini akan ditata,” Ungkap Nelson usai melakukan audiensi, Selasa,(23/3/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, M Jamal Nganro menambahkan Bandara Jalaludin merupakan kawasan strategis sehingga memerlukan sinergitas antara pemerintah provinsi, pusat dan kabupaten dalam rencana penataan.

“Penataan lainnya yaitu pintu gerbang bandara yang didalam saat ini, itu akan dipindahkan diluar kemudian sepanjang jalan masuk bandara yang berada ditengah akan di tata menjadi taman sehingga akan terlihat indah dan memberi kesan yang baik,”ucap Jamal.(Tiw)

Comments are closed.