Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Kembali Minta Aparatnya Jadi Contoh Disiplin Prokes

POHUWATO – Bupati Pohuwato,Saipul A Mbuinga meminta jajaran pemerintah hingga tingkat dusun menjadi panutan disiplin protokol kesehatan covid-19. Menurutnya, pemerintah harus mejadi yang terdepan untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan pencegahan.

“Mohon perhatian kita semua terutama pemerintah tingkat bawah, baik camat, kades sampai kadus agar menjadi panutan, memberikan contoh yang baik untuk tetap menerapkan prokes,” Kata Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, Senin, (22/3/2021).

Belakangan, kata Saipul, sering sering ditemukan masyarakat yang abai dengan protkes untuk cegah penyebaran Covid-19. Ia khawatir jika ini dibiarkan akan menimbulkan kasus baru.

“Saya memperhatikan masyarakat sudah mulai acuh tak acuh dengan penerapan prokes, baik di tempat umum, perkantoran, tempat ibadah maupun di pasar-pasar,” tuturnya

Selain itu, kata Saipul program vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah menjadi edukasi masyarakat untuk menepis isu negatif tentang bahaya vaksin. Jajaran ASN Pemkab Pohuwato diimbau untuk mensosialisasikan program tersebut untuk mencapai tujuan kekebalan komunitas.

“vaksinasi covid-19 sebagai upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan komunal sehingga bisa pulih dan bangkit. musibah pandemi covid-19 belum berakhir, tanggungjawab kita bersama dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya.(Nal)

Comments are closed.