Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Gorontalo Bahas Covid – 19 dan Persiapan Ramadan 2021

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto memimpin rapat pimpinan kecamatan (PIKA) untuk bulan Maret yang membahas masalah pencegahan covid – 19 dan persiapan Ramadan mendatang.

Nelson meminta untuk pencegahan covid – 19 tidak mengabaikan protokol kesehatan, walaupun saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mencabut maklumat pemberlakuan jam malam.

” Meski maklumat bupati tentang penerapan jam malam sudah dicabut, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan,”Kata Nelson usai memimpin rapat,Senin,(22/3/2021).

Dirinya juga meminta para pimpinan kecamatan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar melawan covid-19.

“Jadi protokol kesehatan dan vaksinasi ini mohon jadi perharian camat, kapolsek dan lainnya,”jelas Nelson.

Sementara itu terkait persiapan menjelang bulan ramadan, dirinya memastikan akan memberikan izin terhadap pelaksanaan ibadah di namun dengan persyaratan yaitu data jamaah harus jelas, kebersihan masjid, dan juga prokes. Sebab, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya covid – 19.

” Kami memang belum ada keputusan resmi. Tapi kemungkinan kita memutuskan masjid tetap dibuka. Jadi antisipasi, jangan sampai bulan puasa melonjaknya Covid-19. Dan kita akan melakukan kontrol harga 10 Bahan Pokok, termasuk minyak tanah, dan gas,”tutupnya.(Tiw)

Comments are closed.