Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Peringati Isra Mi’raj, UNG Pertama Gelar Pelantunan Meraji Secara Online

UNG – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 hijriah, civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) gelar pelantunan Meraji atau Kitab Isra’ Mi’raj dalam bahasa Gorontalo, Kamis (18/3/2021) di Masjid Sabilurrasyad UNG.

Rektor UNG Eduart Wolok mengungkapkan, bahwa pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj pada tahun ini spesial karna dilaksanakan dengan tradisi Gorontalo, dan pertama kali disiarkan online secara langsung.

“Saya antusias dan bangga ketika ada mahasiswa UNG yang bisa terlibat langsung dalam prosesi Isra’ Mi’raj ini dalam melantunkan Meraji”, ungkapnya.

Ia berharap dengan memperingati Isra’ Mi’raj ini dapat menambah nilai-nilai keislaman terkait sifat dan teladan yang ditunjukan oleh Nabi Muhammad SAW sehingga dapat diambil hikmahnya.

“Peringatan ini tentu ada pesan penting yang harus kita pelajari, bahwasanya setinggi apapun, sebaik apapun kita mempelajari ilmu pengetahuan tetapi tidak dilandasi dengan keyakinan akan kekuasaan dan kebesaran Allah, maka tidak akan berkah. Tapi sebaliknya bila semua itu kita tempuh dan kita implementasikan dengan dasar keyakinan, kebesaran, dan kepercayaan akan ilmu Allah SWT InsyaAllah akan memberikan keberkahan bagi kita semua,” jelasnya.

Untuk peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dibatasi dengan 50 peserta. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.