Take a fresh look at your lifestyle.

Bersama Komisi IX DPR RI, BKKBN Sosialisasikan Program Bangga Kencana

POHUWATO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia bersama Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melaksanakan sosialisasi Program Bangga Kencana di seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Provinsi Gorontalo, sosialisasi tersebut akan dilaksanakan secara marathon sejak tanggal 12 hingga 17 Maret 2021, di seluruh kabupaten dan kota.

“Ini merupakan program kerja sama kami di BKKBN dengan Komisi IX DPR RI di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Gorontalo. Bagaimana kita di lapangan sama-sama memberikan semangat kepada masyarakat dan pemerintah daerah pentingnya program Bangga Kencana,” kata Dwi Listyawardani, Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI.

Tujuan dari sosialisasi Program Bangga Kencana ini, lanjut Dwi, BKKBN menginginkan seluruh SDM di Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Apalagi sekarang BKKBN mendapatkan tugas tambahan sebagai ketua pelaksana percepatan penurunan stunting,” pungkasnya.

Program
Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI, Dwi Listyawardani (kiri), bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh (kanan). Foto: iwandije

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komisi IX, Nihayatul Wafiroh menambahkan, salah satu tugas Komisi IX DPR RI adalah melakukan sosialisasi bersama mitra kerja, salah satunya BKKBN RI.

“Sosialisasi ini harus dilakukan secara merata di seluruh Indonesia, harus merata, salah satunya saya harus mengambil bagian di Gorontalo,” kata Nihayatul. (idj)

Comments are closed.