Take a fresh look at your lifestyle.

Ikuti Adat Moloopu , Nelson Pomalingo : Jadi Bupati Adalah Takdir

LIMBOTO – Setelah terpilih menjadi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi istri, Fory Naway mengikuti prosesi adat Moloopu, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Minggu,(28/2/2021).

Dalam sambutannya, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa kekuasaan diberikan kepada orang yang dikehendaki dan juga di ambil kepada orang yang dikehendaki.

“Artinya saya jadi bupati bukan kemauan darinya dan bukan juga kemauan rakyat tetapi sudah menjadi takdir,”Kata Nelson

” Oleh karena itu, kita bersyukur dilakukan prosesi adat seperti ini, karena itu rasa syukur dari yang dikehendaki itu. Maka kita semua harus menjaga prosesi adat seperti ini,”tambahnya

Untuk itu, Nelson mengatakan dalam menjalankan proses adat, dirinya sangat menghargai proses adat tersebut. Sebab, hal ini bisa menjadi pegangan baginya bersama sang istri serta jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menjalankan tugas dengan baik.

” Maka saya berharap kepada seluruh pihak untuk selalu mengingatkan dengan baik dan benar kepada saya dalam menjalankan tugas. Dan marilah kita bersatu padu dalam membangun daerah Kabupaten Gorontalo,”tutupnya

Selanjutnya, prosesi adat Gorontalo Moloopu ini dilakukan untuk Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Gorontalo.(Tiw)

Comments are closed.