Take a fresh look at your lifestyle.

Pengurus Baru FLP Komitmen Hidupkan Literasi di Gorontalo

GORONTALO – Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Gorontalo terus berkomitmen untuk menghidupkan dunia literasi di Provinsi Gorontalo. Ini dibuktikan dengan digelarnya pelantikan pengurus baru periode 2021-2023, sekaligus pelaksanaan Talkshow Kepenulisan yang bertajuk “Menggugah jiwa penulis bersama FLP” Berbakti berkarya berarti, di aula Kanwil Kemenag, Sabtu (27/02/2021).

“Forum lingkar pena ini sebagai wadah literasi bagi masyarakat Gorontalo yang punya potensi dalam menulis dan mempunyai karya kepenulisan,” ujar Ketua FLP Gorontalo Jafar Lantowa.

Jafar mengatakan, kepengurasan yang baru ini adalah yang keempat kalinya sejak di dirikan 10 tahun silam dan dilantik langsung oleh Ketua FLP Pusat Yeni Mulati, secara virtual.

Selain itu, dia juga mengungkapkan diera digital sekarang ini banyak berdampak terhadap dunia kepenulisan. Sehingga, kata Jafar, mereka harus bisa menyesuaikan dan memanfaatkan teknologi tersebut secara baik.

“Jadi untuk itu, ada anggota yang ingin menulis di FLP pusat itu telah menyediakan sebuah web untuk mempublikasi tulisannya. Kemudian, kita juga ada penerapan sastra siber, jadi jika ada anggota yang ingin menulis puisi, cerpen, dan novel akan ada media sendiri untuk memuat tulisan-tulisan itu di sosial media,” kata Jafar

Disisi lain, dia juga bilang bahwa Forum Lingkar Pena Gorontalo akan memberlakukan hal yang sama seperti FLP Pusat.

“Insyallah untuk Gorontalo sendiri, akan melakukan seperti itu melalui divisi karya kita akan membuat satu web khusus FLP Gorontalo dan semua tulisan-tulisan anggota akan dimuat disitu. Begitu juga dengan mitra kita di kampus dan sekolah-sekolah yang ada di Gorontalo tulisan mereka juga bisa dimuat di situ,” kata Jafar.(Jar)

Comments are closed.