Take a fresh look at your lifestyle.

DPRD Kabupaten Blitar Ikuti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Secara Virtual

KAB.BLITAR – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, mengikuti prosesi pelantikan 17 pasangan kepala daerah terpilih di Jawa Timur secara virtual. Termasuk pasangan Rini Syarifah – Rahmat Santoso, yang dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/2/2021), bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto bersama Wakil Ketua DPRD mengikuti pelantikan secara virtual di Pendopo Renggo Hadi Negoro. Sedangkan untuk Anggota DPRD Kabupaten Blitar beserta Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar, mengikuti acara pelantikan secara virtual di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar.

Ditemui usai kegiatan, Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Sarwi Riyanto mengatakan, Kabupaten Blitar kini mempunyai pemimpin yang baru.

“Dan Bu Rini Syarifah berhasil mengukir sejarah, sebagai pemimpin wanita pertama di Kabupaten Blitar,” kata Sarwi.

Ia bersama seluruh jajaran DPRD berharap, semoga dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati yang baru ini bisa membawa Kabupaten Blitar lebih maju dan sejahtera.

“Ada sinergi antara pimpinan daerah dengan anggota DPRD Kabupaten Blitar, sehingga dapat saling berkoordinasi dan berjalan lancar guna membangun Blitar menjadi lebih baik lagi,” tutup Politisi Gerindra tersebut.

Pelantikan ke 17 pasangan kepala daerah tersebut dibagi dalam tiga sesi, dan pasangan Rini-Rahmat dilantik pada sesi kedua, pukul 13.00 WIB bersama dengan kepala daerah Kota Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jember dan Kota Pasuruan. (adv/prm)

Comments are closed.