Take a fresh look at your lifestyle.

Usulan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Telaga Diminta di Selaraskan

LIMBOTO – Asisten III Bidang Administrasi Umum, Yusran Lapananda meminta usulan – usulan yang telah di bahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Telaga Tahun 2021, tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dapat di selaraskan.

Sebab, menurutnya hal ini merupakan bagian dari proses tahapan pembangunan yang harus dilaksanakan dimana proses pembangunan memuat tentang partisipatif. Ia juga mengatakan Usulan – usulan ini sudah dibahas melalui musrenbang tingkat desa kemudian sampai dengan musrenbang tingkat kecamatan.

” Hari ini kita bermusyawarah untuk Kecamatan Telaga dan mudah – mudahan semua usulan yang disampaikan dapat di pertajam, di selaraskan, diklarifikasi dan dapat disepakati hari ini atas usulan itu,”Ungkap Yusran, Rabu,(24/2/2021).

Sementara itu, Camat Telaga Abdul Azis K. Hasan mengungkapkan untuk usulan tahun 2022 yaitu sebanyak 10 program kegiatan yang telah disepakati hari ini pada musrenbang kecamatan.

Dimana usulan yang menjadi skala prioritas Kata Abdul, yaitu dalam bentuk fisik, seperti jalan, perumahan dan yang utamanya adalah yang paling dibutuhkan oleh masyarakat untuk saat ini.

” Proses musyawarah musrenbang ini adalah dilaksanakan setiap tahun dalam rangka bagaimana kita mensinergikan antara program yang ada di tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten agar dia sinergik dan selaras,” tutupnya. (Tiw)

Comments are closed.