Take a fresh look at your lifestyle.

Komisi III Deprov Gorontalo Koordinasikan Penanganan Sungai Andalige Bersama Pemkab Bolmut

GORONTALO – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melakukan koordinasi penanganan sungai Andalige bersama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (24/2/2021).

Thomas Mopili, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan sungai Andalige lokasinya berada di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara sehingga perlu ada penanganan serius terhadap luapan sungai tersebut.

“Masyarakat yang ada di Bolmut dan Gorontalo Utara sudah saling klaim, masyarakat yang di Bolmut mengatakan mendapatkan kiriman banjir dari Gorontalo Utara dan begitupun sebaliknya”ungkap Thomas.

Untuk itu, dijelaskan Thomas dari hasil koordinasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, telah menyepakati untuk menindaklanjuti dengan mendatangani langsung ke pemerintah daerah tingkat I dan pihak terkait lainnya.

“Jika melihat kondisi sekarang penanganan sungai Andalige ini tidak bisa menggunakan APBD murni, dan tadi sudah disepakati hasil pembicaraan ini akan dibawa ke masing-masing pemerintah daerah tingkat I juga ke pihak DPR RI”jelas Thomas.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut jajaran Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo diterima langsung oleh Depri Pontoh dan Amin Lasena selaku Bupati dan Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (Adv/aan)

Comments are closed.