Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov Gorontalo Didorong Maksimalkan Dukungan Untuk Program Pertanian Berkelanjutan

GORONTALO – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo mendorong pemerintah provinsi melalui Dinas Pertanian untuk maksimalkan dukungan program pertanian berkelanjutan.

Hal itu dikatakan Warsito Sumawiyoto, Aleg Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo saat diwawancarai awak media setelah pihaknya melakukan rapat kerja dengan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Senin (22/2/2021). Dalam rapat itu membahas evaluasi dan percepatan penyerapan anggaran untuk program kegiatan tahun 2021.

“Pemerintah perlu memaksimalkan dukungan terhadap program pertanian berkelanjutan ini, dengan cara membuat terobasan-terobasan baru untuk menggairahkan kembali minat generasi millennial dibidang pertanian”kata Warsito.

Warsito menjelaskan masalah dibidang pertanian saat ini adalah kurangnya minat dari generasi millennial untuk bertani, ia menyebut dari data yang ada minat generasi millennial untuk menggeluti bidang pertanian masih jauh dari apa yang diharapkan.

“Yang paling penting kita ubah dulu mindset dari generasi millennial yang selama ini punya pandangan bahwa bertani itu hanya bergelut dengan lumpur dan terik matahari”jelas Warsito

Selain itu, pada rapat kerja tersebut Warsito juga memberikan saran agar Dinas Pertanian perlu melakukan pemeliharaan bagi alat-alat ataupun mesin pertanian yang ada di Brigade Alsintan. Ia mengatakan saat ini beberapa alat pertanian yang ada, kondisinya sudah akan rusak.

“Karena beberapa kelompok tani yang ada sudah merasa ketergantungan dengan alat-alat pertanian yang ada di Brigade Alsintan, utamanya mesin combain yang biasa digunakan pada musim panen. Dan alat yang ada perlu dilakukan pemeliharaan ataupun penambahan untuk menjaga produktivitas dari para petani”pungkasnya (Adv/Aan).

Comments are closed.