Take a fresh look at your lifestyle.

Maknai Hari Patriotik, Ryan Kono Jadikan Nani Wartabone Sebagai Panutan

KOTA GORONTALO – Hari Patriotik Gorontalo yang diperingati setiap tanggal 23 Januari merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Gorontalo. Beragam cara memaknai dilakukan oleh setiap warga Gorontalo untuk mengenang hari bersejarah tersebut, termasuk tokoh utamanya Nani Wartabone.

Salah satunya Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Fachrisan Kono, yang menjadi sosok Nani Wartabone sebagai salah satu tokoh panutannya.

“Peringatan Hari Patriotik Gorontalo merupakan momentum bagi kita, terutama generasi muda, menjadikan Pak Nani Wartabone sebagai contoh dalam menumbuhkan patriotisme di dalam diri kita,” kata Ryan, saat diwawancara usai menghadiri upacara peringatan Hari Patriotik ke 79, di halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu (23/1/2021).

Semangat patirotisme, tambah Ryan, juga bisa di implementasikan dalam berjuang menghadapi wabah pandemi covid 19 saat ini.

“Tadi disampaikan pak gubernur, melawan pandemi covid 19 ini membutuhkan semangat patriotisme juga, kebersamaan dan kekuatan untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid 19,” pungkas Ryan. (adv/rwd)

Comments are closed.