Take a fresh look at your lifestyle.

Salurkan BLT, Ridwan Yasin: Gorontalo Utara Tercepat di Indonesia Timur

GORONTALO UTARA – Kabupaten Gorontalo Utara menjadi daerah tercepat pertama di Indonesia Timur dan tercepat kedua di Indonesia, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I di tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin kepada awak media, usai penyerahan BLT di Desa Pilohulata, Kecamatan Monano, Jumat (22/1/2021).

“Saya kira ini menjadi satu kebanggan bagi kita, karena begitu besar perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya penerima manfaat di masa pandemi ini. Dan ini sangat kita butuhkan,” kata Sekda Ridwan.

Berkat kerjasama semua pihak, lanjut Ridwan, apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud secepatnya.

“Dan hari ini kita buktikan, di bulan Januari ini sebagaimana instruksi presiden, bahwa bantuan kepada masyarakat di masa pandemi covid sudah harus dilaksanakan di bulan Januari. Dan kita tepat waktu,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait pengawasan penggunaan dana desa untuk penerima manfaat, Ridwan menegaskan, harus dilaksanakan secara bersama-sama.

“Disamping ayahanda memperketat pengawasan di jajarannya, juga masyarakat diminta untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi penyalurannya agar tepat sasaran dan sesuai mekanisme,” pungkasnya. (adv/idj)

Comments are closed.