Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Bone Bolango Giatkan Kembali Salat Berjamaah di Masjid dan Puasa Sunah

BONE BOLANGO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou kembali menggiatkan gerakan salat berjamaah di masjid namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain salat berjamaah, Hamim Pou juga menginstruksikan dan mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN yang beragama Islam di Pemkab Bone Bolango untuk melaksanakan puasa sunah senin dan kamis.

Hal ini sebagaimana tertulis dalam Surat Edaran Bupati Bone Bolango dengan Nomor : 100/Pem-Kesra/BB/61/I/2021 tentang imbauan salat berjamaah pada waktu kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tertanggal 18 Januari 2021.

Dalam surat edaran itu, Hamim Pou menginstruksikan tiga hal,yakni pertama, menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas kerja 30 menit sebelum azan salat berkumandang dan menuju masjid maupun musolah untuk melaksanakan salat fardhu berjamaah.

Kedua, melaksanakan puasa sunah Senin dan Kamis kepada seluruh ASN dan non ASN di lingkungan PemdaBone Bolango. Ketiga, melaksanakan salat Jumat berjamaaah di Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango bagi OPD yang berdekatan dan bagi OPD yang jauh dengan Masjid Baitul Haq agar melaksanakan salat Jumat di masjid terdekat.

Hamim Pou saat diwawancarai awak media, mengatakan gerakan salat berjamaah di masjid dan puasa sunah Senin dan Kamis, bukan sesuatu yang baru. Sejak awal pemerintahannya, gerakan ini sudah dicanangkan dan dipraktekkan.

“Hanya saja sudah agak meredup, maka kita perlu mengingatkan kembali lewat surat edaran ini,” ujar Hamim, Jumat (22/01/2021).(Jar)

Comments are closed.