Take a fresh look at your lifestyle.

FKUB Gelar Diskusi Lintas Tokoh, Marten Taha: Ini Penting Untuk Kebersamaan

KOTA GOROTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan perlu adanya sikap kolaboratif dan sinergitas dari semua unsur dalam menghadapi tantangan hidup bermasyarakat, baik dari sisi stabilitas keamanan maupun dalam menghadapi pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha saat menghadiri diskusi lintas tokoh yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Aula Haji Kemenag Kota Gorontalo, Sabtu (16/1/2021).

“Ini penting untuk menghadang berbagai ancaman dari luar, seperti adanya instabilitas. Dan kita berharap sikap sikap intoleransi, sikap saling benci antar kelompok, sikap yang selalu menjatuhkan dan tidak senang dengan kelompok lain, saya kira ini yang harus kita redam melalui FKUB,” kata Marten.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Marten Taha memberikan apresiasi kepada FKUB yang telah melaksanakan diskusi ini. Karena menurutnya, FKUB adalah wadah forum kerukunan yang menjadi garda terdepan untuk sinergitas antar tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Diskusi ini adalah bentuk kepedulian FKUB untuk menghadang ancaman dari luar yang akan mengganggu stabilitas daerah,” ungkapnya.

Marten juga menambahkan, FKUB juga menjadi salah satu wadah untuk mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi serta menjawab keraguan masyarakat terhadap vaksin.

“karena keraguan masyarakat terhadap vaksin itu pasti bisa dijawab dan diterangkan oleh para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan lain sebagainya,” pungkas Marten. (adv/rwd)

Comments are closed.