Take a fresh look at your lifestyle.

Wakili Milenial Bone Bolango Ikut Vaksin Perdana, Ini Alasan Alfian Kasim

BONE BOLANGO – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk terus mensosialisasikan vaksinasi ke masyarakat, bahwa vaksin itu aman dan halal. Salah satunya dengan menggandeng unsur pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, yang mengajak Alfian Kasim, salah satu tokoh pemuda untuk mewakili kaum milenial ikut vaksin perdana di kabupaten tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Alfian Kasim mengatakan, dirinya langsung menyanggupi ajakan Kepala DInas Kesehatan Bone Bolango, Meylan Kadir untuk mengikuti vaksin perdana bersama Bupati Bone Bolango mewakili kaum milenial.

“Saya langsung mengiyakan ajakan tersebut. Karena menurut saya ini hal yang sangat penting dan baik. Ini juga kesempatan bagi saya untuk memberikan edukasi ke masyarakat dan kaum milenial yang ada di Gorontalo, khususnya di Bone Bolango, bahwa isu atau berita hoaks terkait vaksin yang menyebabkan kematian dan cacat itu tidak benar,” kata Alfian.

Alfian, yang juga kader Garda Pemuda Nasdem itu menjelaskan, dalam proses vaksinasi ia menjalani sejumlah tahapan sebelum disuntik vaksin sinovac.

“Kami masih mengikuti beberapa tahap, seperti cek suhu tubuh, tensi darah dan diagnosa terkait riwayat kesehatan apakah pernah sakit atau ada sakit bawaan untuk memastikan kami siap divaksin atau tidak,” ungkapnya.

Proses vaksinasi untuk wilayah Bone Bolango dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Toto Kabila yang diikuti oleh 29 orang, dan Bupati Hamim Pou menjadi orang pertama di suntik vaksin di kabupaten tersebut. (idj)

Comments are closed.