Take a fresh look at your lifestyle.

Vaksinasi Awal di Bone Bolango Hanya 13 Orang yang Memenuhi Syarat

BONE BOLANGO – Vaksinasi tahap awal di Bone Bolango telah usai dilaksanakan. Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango dr. Meyrin Kadir menyebut dari 1220 vial vaksin yang dimiliki  akan dibagi menjadi 2 kali vaksinasi.

“Artinya yang sudah pernah disuntik sebelumnya akan disuntik yang kedua kalinya, 15 hari paling pendek jangka waktunya dan paling lama satu bulan, dan setelah 15 hari aman-aman saja maka akan disuntikan lagi setelah penyuntikan pertama,” kata dr. Meyrin Kadir, Jumat (15/01/2021).

Lanjut Meyrin, orang yang divaksinasi ini akan melawati beberapa tahap pemeriksaan walaupun sebelumnya sudah diinput lewat aplikasi secara online.

“Tetap kita adakan pemeriksaan, yang pertama itu pendaftaran, yang kedua skrining, dan ditahap dua ini mereka dianamnesis, dan yang ketiga adalah tahap vaksinasi. Setelah divaksinasi mereka akan masuk ke tahap observasi selama 30 menit,” ucap Meyrin Kadir

Selain itu, Meyrin menambahkan dari 29 orang masuk daftar untuk divaksinasi hanya 21 orang yang hadir dan hanya 13 orang yang memenuhi syarat sedangkan 8 orang tidak bisa divaksin.

“Ada beberapa orang yang ketika dilakukan skrining kembali itu ada keluhan sehingga mereka tidak sampai ke tahap vaksinasi,” tutup Meyrin Kadir.(Jar)

Comments are closed.