Take a fresh look at your lifestyle.

SAR Gorontalo Berangkatkan 10 Personil Rescue Bantu Korban Bencana Mamuju

GORONTALO – Kantor pencarian dan pertolongan (SAR) Gorontalo berangkatkan 10 personil Rescue untuk membantu korban bencana di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

I Made Junetra, Kepala Kantor SAR Gorontalo mengatakan personel Rescuer yang diberangkatkan itu merupakan personil yang memiliki kemampuan khusus dibidangnya. Terlebih, dikatakan Made para personel merupakan garda terdepan yang dimiliki Kantor SAR Gorontalo.

“10 Personel ini dipimpin langsung oleh Kasie Ops, Hendry Pattiruhu. Dan masing-masing mereka  memiliki skill CSSR terlebih mereka sudah menyelesaikan Diklat lanjutan”jelas Made

Selain itu, Made mengungkapkan para personil Basarnas Gorontalo akan menempuh perjalanan darat dengan menggunakan 2 unit Truck Personel dan 1 unit rescue car tipe satu.

“Dan peralatan yang kita bawa ada alat ekstrikasi, kantong mayat, begitu juga dengan masker dan alat pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dan semoga saja seluruh personel selamat dalam perjalanan dan pada saat dilokasi bencana bisa melaksanakan tugas dengan baik”Ungkap Made.

Terkait dengan lama waktu penugasan dari 10 personel yang diberangkatkan ke lokasi bencana, Made menerangkan akan mengkomunikasikannya lebih lanjut dengan kantor SAR Mamuju selaku Sar Misiion Coordinator (SMC)/

“Untuk lama waktu penugasan kami akan komunikasikan lebih lanjut dengan Kantor SAR Mamuju selaku SMC. Dan jika dibutuhkan personel tambahan kita selalu siap, tetapi juga akan menunggu arahan Deputi”Pungkasnya.(Aan)

Comments are closed.