Take a fresh look at your lifestyle.

32 Orang Ikuti Vaksinasi Perdana di Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO – Proses Vaksinasi Sinovac mulai dilaksanakan di Kota Gorontalo dilaksanakan pada Jumat (15/1/2021), di Bandayo Lo Yiladia, setelah sebelumnya dilaksanakan perdana Nasional. Wali Kota Marten Taha batal menjadi orang pertama menjalani vaksin, setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat dari segi usia.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Suwanda, dan Wakil Wali Kota Ryan Kono masuk dalam kelompok pertama menjalani vaksin bersama 30 orang lainnya.

DItemui usai menjalani vaksin, Wakil Wali Kota Ryan Kono mengaku sedikit tegang saat proses penyuntikkan vaksin.

“Awalnya sedikit tegang tapi Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Setelah itu proses observasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada gejala alergi atau efek lainnya,” kata Ryan.

Ryan juga mengimbau kepada masyarakat Kota Gorontalo agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin, karena sudah melalui proses pemeriksaan laboratorium.

“Saya pesen kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal, untuk kebaikan bersama memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Ryan.

Vaksinasi
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Suwanda, saat menjalani vaksin, Jumat (15/1). Foto: Bude

Hal senada juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Suwanda. Ia mengungkapkan, program pemerintah harus didukung untuk menekan angka penyebaran covid 19. Dan masyarakat tidak perlu khawatir dengan proses vaksin.

“Jadi tidak perlu khawatir dengan vaksin. Kan tidak serta merta langsung divaksin, ada beberapa tahapan yang harus dilewati. Seperti yang ada penyakit bawaan itu tidak bisa divaksin, ada batasan usia juga. Kebetulan tadi saya lolos semua tahapan, jadi saya divaksin pertama hari ini,” ungkapnya. (adv/rwd)

Comments are closed.