Take a fresh look at your lifestyle.

Sosialisasi Pendidikan Politik Terus Dilakukan Kesbangpol Tulungagung

TULUNGAGUNGSosialisasi pendidikan politik terus saja digaungkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tulungagung. Setelah sebelumnya diikutioleh masyarakat, kali ini giliran staf dinas setempat dan juga siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Tulungagung, yang berlangsung di hall hotel Narita, Senin (30/11/2020).

“Memang benar, kegiatan sosialisasi pendidikan politik diikuti oleh perwakilan pelajar dari SMA dan SMK se-tulungagung, dan sebagai narasumbernya dari Akademisi dari Universitas Kediri, Bawaslu dan KPU Kabupaten Tulungagung,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tulungagung melalui Kepala Bidang (Kabid) Politik dalam negeri dan Ormas, Umi Nina Hani.

Ia menambahkan, terkait sosialisasi pendidikan politik bagi pelajar dipandang sangat penting di era globalisasi ini. Dimana sosialisasi ini bertujuan untuk membangun pola pikir, misi dan persepsi yang proporsional dalam menyikapi situasi, kondisi yang berkembang dewasa ini. Serta memiliki wawasan kritis mengenai relasi-relasi politik yang ada disekitarnya.

Lebih lanjut, Nina menjelaskan selain itu, sosialisasi Pendidikan Politik Bagi pelajar ini guna melatih para generasi muda mudi menjadi warga negara yang baik khususnya dalam fungsi social dan fungsi politik.

“Seperti biasa kerjasama, bersikap toleran, loyal terhadap bangsa dan negara, bersikap sportif dan seterusnya demi kesejahteraan hidup bersama. Sehingga terwujudnya sistem kehidupan politik yang demokratis, dinamis dan transparan,” pungkasnya.

Dalam pantauan media ini, sebelum Sosialisasi Pendidikan Politik ini berlangsung semua siswa siswi dari SMA dan SMK terlebih dahulu menjalani tes urine dengan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tulungagung. (fer)

Comments are closed.