Take a fresh look at your lifestyle.

Chamdi – Tommy Ungkap Rencana Besar Program Digitalisasi Desa

Debat Pilkada

LIMBOTO – Dalam debat publik putaran ketiga, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo nomor Urut 3, Chamdi Mayang-Tommy Ishak menyampaikan bahwa akan mendorong penuh digitalisasi desa sehingga terciptanya konektivitas antar wilayah termasuk di pedesaan.

Rencana itu penting dilakukan karena di Kabupaten Gorontalo masih terdapat 23 desa tertinggal yang belum terjangkau dengan internet.

“Konektifitas itu kan lewat internet, lewat digitalisasi di desa – desa. Dan jika itu semua terhubung orang bisa mengurus administrasi bisa langsung mengurus di desa – desa. Dan bisa dilaksanakan pelayanannya 24 jam,” Ungkap Tommy Ishak, saat diwawancarai usai debat, Minggu malam (29/11/2020).

Lebih lanjut Tommy menjelaskan untuk menyelesaikan desa yang belum terjangkau internet maka pihaknya akan melibatkan jaringan lokal atau tetap di usulkan ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

” BAKTI itu adalah unit Telkomsel yang menyiapkan signal untuk daerah – daerah yang dengan syarat 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Kalau jaringan lokal itu bisa pakai kabel. Kalau untuk Bakti itu pakai Base Transceiver Station (BTS). Dan bakti itu bersumber dari APBN,”tutupnya.(Tiw)

 

Comments are closed.