Take a fresh look at your lifestyle.

Permintaan Bupati Pohuwato ke Warga Pasca Penangkapan Terduga Teroris

POHUWATO – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga meminta masyarakat tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan peristiwa penangkapan terduga teroris di Pohuwato ke kepolisian.

“Kita berikan kepercayaan kepada yang berwajib. dan sementara berkoordinasi maksimal untuk mendalami peristiwa penangkapan yang diduga penangkapan. digarisbawahi ya, digarisbawahi yang diduga adanya jaringan teroris,” kata Bupati Syarif Mbuinga, Jumat malam (27/11/2020).

Sebelumnya, beredar informasi Tim Densus 88 Mabes Polri telah menangkap sejumlah terduga di wilayah Pohuwato pada Jumat dinihari (27/11/2020) dan  telah dibawa ke Jakarta.

Syarif pun mengaku kejadian itu diluar dugaan karena Pohuwato dikenal dengan daerah yang menjaga keharmonisan dan jauh dari isu negatif.

“Tadi adalah suatu peristiwa yang mengagetkan saya dan tentu mengagetkan kita semua. bahwa daerah kita yang senantiasa dikenal dengan kondusifitas menjaga keharmonisan. kehidupan masyarakatnya antar umat beragama. daerah kita relatif heterogen dengan peristiwa tadi,” ungkap Syarif

Operasi penangkapan terduga teroris itupun diminta agar disikapi disikapi dengan bijaksana dan tidak berlebihan.

“Olehnya kita tetap jaga daerah kita tetap aman yang tertib. kondusifitas kamtibmasnya terjaga aman terkendali dan mari kita sikapi ini dengan tenang dan tidak berlebihan. apalagi daerah kita menyongsong agenda pilkada yang sudah didepan mata,” pinta Syarif.(Nal)

Comments are closed.