Take a fresh look at your lifestyle.

Ridwan Yasin: Pembekalan Penting Untuk Para Guru, Agar Siswa Bisa Ikuti Perkembangan Kurikulum

GORONTALO UTARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, pembekalan bagi para guru sangat penting, agar siswa bisa mengikuti perkembangan perubahan kurikulum yang ada.

Hal tersebut disampaikan sekda, saat menutup kegiatan Rapat Koordinasi progam kesiswaan (KSN, FLS2N, KOSN dan GSI) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara di Ballroom Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Sabtu (21/11/2020).

“Jadi ini kan untuk meningkatkan kompetensi para siswa, yang selama ini khususnya di Gorontalo Utara sudah cukup baik, namun karena setiap tahun ada perubahan kurikulum dan aturan perundang-undangan yang secara dinamis terus berubah, maka perlu dilaksanakan pembekalan kepada para guru, agar siswa nantinya juga akan mengikuti perkembangan tersebut melalui para guru,” kata Sekda Ridwan Yasin ditemui usai kegiatan.

Kepada pemerintah daerah, lanjut Ridwan, diharapkan dapat diberikan informasi terbaru sehingga pada penyusunan program seperti silabus dan muatan lokal nanti dibuatkan landasan hukum dan dimasukkan kedalam rancanagan perundang-undangan daerah tahun 2021.

“Maka diharapkan ini menjadi tonggak awal kita untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gorontalo Utara,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara. (adv/idj)

Comments are closed.