Take a fresh look at your lifestyle.

KPU Bone Bolango akan Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Bone Bolango- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango akan menggelar simulasi pemungutan suara, Sabtu (21/11/2020) mendatang.

Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim mengatakan  simulasi pemungutan suara bertujuan untuk mengenalkan kepada petugas KPPS dan pemilih, tentang hal-hal baru yang akan diberlakukan pada pilkada serentak 2020.

“Karena pilkada serentak tahun 2020 ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, tentu dalam pelaksanaannya ada hal-hal baru yang belum kita ketahui. Maka simulasi ini kita laksanakan untuk mengetahui hal-hal baru tersebut”Ungkap Adnan.

Adnan mengatakan lapangan likada Kecamatan Kabila akan menjadi lokasi pelaksanaan simulasi dengan waktu yang sama dengan pelaksanaan pemungutan suara, yakni mulai pukul 07:00 WITA sampai dengan pukul 13:00 WITA.

“Simulasi ini memang akan dilaksanakan secara serentak di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada tahun 2020, dan kami dari KPU Bone Bolango akan melaksanakannya secara terpusat di Kecamatan Kabila”Jelas Adnan.

Selain itu, Adnan mengatakan pada simulasi tersebut, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Dukcapil Bone Bolango untuk melakukan perekaman KTP-el, bagi pemilih pemula yang belum melakukan perekaman di wilayah Kecamatan Kabila.

“Kesempatan itu juga akan kita manfaatkan untuk melakukan perekaman KTP-el bagi pemilih di wilayah Kecamatan Kabila, yang belum melakukan perekaman”Tutup Adnan.(Aan)

Comments are closed.