Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Alasan Ridwan Yasin Prioritaskan Anggaran Untuk Benahi Fasilitas Puskesmas

MANADO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara berencana akan membangun tempat pengolahan air limbah hasil buangan dari limbah Puskesmas (IPAL) di pengujung tahun 2020 ini, dengan menggunakan sebagian dana bantuan penanggulangan pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat memberikan materi Peningkatan Kapasitas Penanggungjawab dan Tim Reakreditasi Puskesmas tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, bertempat di Hotel Sintesa Paninsula Kota Manado, Kamis (19/11/2020).

“Di penghujung tahun 2020 ini, ketika kami mendapatkan dana penanggulangan ekonomi, maka lebih banyak kami anggarkan untuk dinas kesehatan. Antara lain pembangunan ipal, lebih kurang 10 ipal yang akan kami bangun,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, pihaknya meminta Bappeda untuk memprioritaskan Dinas Kesehatan untuk meningkatkan fasilitas, khususnya Puskesmas.

“Karena banyaknya masyarakat yang memilih berobat di Puskesmas, menjadi salah satu alasan untuk memprioritaskan anggaran tersebut untuk membenahi fasilitas pendukung,” lanjutnya.

Sekda berharap, di tahun 2021 mendatang bisa mendapatkan anggaran yang cukup agar fasilitas pendukung untuk melayani masyarakat bisa ditingkatkan lagi. (adv/idj)

Comments are closed.