Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Jadi ke-815 Tulungagung, Maryoto : Semakin Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto

TULUNGAGUNG – Perayaan hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke-815, yang jatuh pada Rabu 18 November 2020, dilaksanakan di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dengan puncak acara upacara Bersih Nagari.

“Benar sekali, pada hari ini dilaksanakan peringatan puncak upacara Bersih Nagari untuk Ambal warso ke-815 dan ini rutin setiap tahunnya kita agendakan dengan maksud mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana dari perjuangan dulu Kabupaten Ngrowo hingga sekarang menjadi Kabupaten Tulungagung sebesar ini,” kata Bupati Maryoto Birowo kepada awak media seusai peringatan, Rabu (18/11/2020).

Maryoto menambahkan, peringatan hari jadi ke-815 ini untuk menghormati jasa-jasa para pejabat dulu yang telah berjuang, untuk memperkuat pemerintahan di Kabupaten Tulungagung.

“Bedanya kalau saat ini, sistem pemerintahan dari tahun ke tahun dan hasil pembangunan ada dinamikanya, dan itu bisa dilihat baik dari segi fisik ataupun pranata-pranata sosial,” tambah Bupati Maryoto.

Lebih lanjut, Maryoto menjelaskan, pada upacara Bersih Nagari kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana dulu dilaksanakan secara terbuka. Pataka dibawa dari kantor selatan (red.kantor Pemkab) menuju Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dan bisa disaksikan masyarakat.

“Ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, semuanya dilaksanakan di dalam lingkup pendopo, dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti semua hadirin menggunakan masker, menjaga jarak, dan social distancing dan ini dilakukan guna memutus persebaran Covid-19,” jelasnya.

Bupati Maryoto berharap didalam hari jadi Tulungagung ke-815 ini didalam pelaksanaan pemerintahan dalam hal pelayanan semakin maju, masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan. (fer)

Comments are closed.