Take a fresh look at your lifestyle.

Pemda Pohuwato Gelar Ramah Tamah Dandim 1313 Pohuwato

POHUWATO – Ramah tamah pejabat baru Komandan Distrik Militer (Dandim) 1313 Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si. MM digelar di gedung Panua kantor Bupato Pohuwato, Kamis (15/10).

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dalam sambutannya menyampaikan, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan memberikan dukungan terkait fungsi dan tugas jajaran TNI di Pohuwato. Hal itu untuk mewujudkan Pohuwato yang lebih maju dimasa yang akan datang sesuai dengan perspektif tugas fungsi dan tanggung jawab TNI.

“kami dengan senang hati, terbuka menerima, menyambut kedatangan bapak  untuk memulai aktivitas tugas sebagai dandim yang mewilayahi dua daerah, Pohuwato dan Boalemo. Dan tentu kami akan mensuport bersama Forkopimda tugas tugas bapak, bersama ibu dan jajaran dalam rangka ikut mengambil bagian dan peran penting dalam mewujudkan Pohuwato bisa lebih maju dimasa yang akan datang, dari persepektif tugas dan tanggung jawab TNI,” kata Syarif.

Bupati dua periode itu lebih lanjut menjelaskan, saat ini daerah Pohuwato akan menggelar pemilihan kepala daerah. Peran institusi baik Pemerintah daerah, TNI maupun Polri dituntut untuk memberikan peran maksimal dalam mensukseskan pilkada ditengah pandemi covid-19.

“Saat ini Pohuwato sedang melaksanakan pilkada sehingga peran bapak dan juga pak kapolres kita semuanya dituntut untuk memberikan peran kontribusi maksimal, guna mewujudkan Pilkada yang sejuk, damai sukses. ditengah tengah pandemi covid-19  yang masih terus berada, terus kita hadapi, tangani bersama-sama maka peran bapak sangat kami butuhkan untuk bisa memaksimalkan sinerjitas sebagaimana permasalahan covid, utamanya dengan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, ini sungguh kami harapkan,” jelas Syarif

Sementara itu, Letkol Czi Purbo Awin Niarto selaku Dandim 1313 Pohuwato yang baru berharap kedepan bisa lebih bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Pohuwato lebih baik dan jaya kedepan.

“Kami mohon tentunya dukungan bantuan dari bapak ibu sekalian supaya kita selama kita berada di kabupaten Pohuwato bisa kerja sama yang baik, bersinergi, solid mewujudkan lebih maju dan baik kedepannya,” kata Letkol Czi Purbo Awin Niarto. (nal)

Comments are closed.