Take a fresh look at your lifestyle.

Pjs Bupati Gorontalo Serahkan Guliran Sapi di Tabongo Timur

LIMBOTO – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna menyerahkan secara simbolis ternak sapi guliran di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Rabu(14/10/2020).

Sapi guliran yang diserahkan sebanyak 8 ekor sapi dan diterima langsung oleh Kepala Desa Tabongo Timur.

Dalam kesempatan itu, Mitran Tuna mengungkapkan penyerahan ternak sapi sudah dilakukan dengan cara yang terbaik karena tehnik penggulirannya dilakukan melalui undian atau secara acak.

” Saya berharap anggota kelompok yang menerima giliran sapi ini bisa memanfaatkan dengan baik bantuan dari pemerintah ini. Apalagi dimasa pandemi sekarang ini dana pemerintah daerah mengalami refocusing,”Kata Mitran

Sementara itu Kepala Desa Tabongo Timur, Hariyato Ismail menyampaikan penyerahan bantuan ini dilakukan dengan sistem cabut undian oleh kelompok-kelompok peternak calon penerima guliran sapi ini dilakukan untuk meminimalisir prasangka dari masyarakat.

” Sejak 2015-2019 sudah ada 115 ternak sapi yang disalurkan kepada masyarakat di Desa Tabongo Timur, untuk tahun 2020 kurang lebih 155 ternak sapi yang digulirkan ditambah lagi 8 ekor ternak sapi saat ini digulirkan. Sumber dana yang diperuntukkan untuk kelompok sapi yaitu sumber dana provinsi dan kabupaten dan dana desa,”tutup Hariyanto. (tiw)

 

Comments are closed.