Take a fresh look at your lifestyle.

Pasien OTG Covid-19 Akan Dirawat oleh Pemerintah Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonformasi positif  Covid-19, akan dilakukan perawatan dan karangtina oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Pemberlakukan isolasi mandiri sesuai SOP bagi pasien OTG, yang melakukan isolasi mandiri di rumah itu tidak efektif, karena pengawasannya tidak ada. Maka kami telah tetapkan akan dikarantina oleh Pemerintah,” kata Rusli Habibie Gubernur Gorontalo, Senin (28/9/2020).

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga telah menyediakan beberapa tempat untuk akan menjadi lokasi karantina dan melakukan perawatan bagi pasien OTG.

“Untuk tempatnya kami telah sediakan Mess Haji, Hotel Legi, Gedung di Balai Diklat, serta beberapa tempat yang ada di Kabupaten Kota yang telah kami surati,” ungkap Rusli mantan Bupati Gorut.

Selain itu untuk pengawalan terhadap kebijakan untuk melakukan perawatan bagi OTG, Gubernur dua periode ini telah berkoordinasi dengan Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 Nani Wartabone, sehingga diharapkan pasien OTG tidak ada lagi yang melakukan isolasi mandiri. (aan)

Comments are closed.