Take a fresh look at your lifestyle.

Bisnis Interior, Niken Nofitasari: Peluang Menjanjikan di Tengah Pandemi

TULUNGAGUNG – Pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, membuat kita harus mencari jalan agar bisa bertahan dalam menjalankan usaha. Seperti yang dilakukan oleh Niken Nofitasari, yang baru saja merintis usaha di bidang interior dan furniture custom.

Saat diwawancara, wanita berhijab kelahiran 30 tahun lalu ini menjelaskan terkait usaha yang baru saja ditekuninya tersebut.

“Adapun dimaksud interior dan furniture custom, yaitu sesuai permintaan konsumen untuk ukuran, motif juga bahan dan lainnya,” kata Niken, Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, peluang bisnis di bidang interior dan furniture lumayan menjanjikan di tengah pandemi covid seperti saat ini. Walaupun sejak pandemi merebak, omsetnya mengalami penurunan.

“Sebelum adanya pandemik omset bisa tembus angka 50 jutaan per bulan, tapi kalau sekarang sekira 25-30 juta per bulan. Alhamdulillah, yang penting kita tetap semangat,” ungkapnya.

Niken yang juga pemilik unit usaha Salon Jameela ini menambahkan, kiat untuk tetap bisa berjualan ditengah pandemi seperti saat ini adalah memanfaatkan media sosial, seperti Facebook atau Instagram.

“Alhamdulillah melalui media sosial, pendistribusian bukan hanya di wilayah Tulungagung saja tapi ke beberapa daerah diluar kota yang terdekat. Kebetulan kita sudah punya reseller juga di luar Tulungagung,” ungkapnya.

Niken berharap, usahanya tersebut dapat bersinergi dengan instansi terkait, sekaligus bergabung dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tulungagung. (fer)

Comments are closed.