Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Resah Pohon Kelapa Melengkung di Jalan Trans Sulawesi

POHUWATO – Viral di media sosial Facebook diunggah akun Aco Nandrank di akun portal Lemito, Rabu (16/9/2020), satu pohon kelapa berdiri melengkung tepat di atas badan jalan trans Sulawesi Desa Lomuli Kecamatan Lemito diminta untuk dirobohkan.

Pohon kelapa tersebut dianggap membahayakan keselamatan pengguna jalan saat melintas. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan utama lintas Sulawesi.

Dalam postingan tersebut Aco menuliskan, sebelum terjadi sesuatu dan mengakibatkan korban jiwa, pemilik pohon kelapa diharapkan untuk memperhatikan keselamatan pengguna jalan raya.

“Tolong sebelum terjadi apa apa, pemilik pohon kelapa tolong dimengerti, colek om Unteng. tolong di tebang pohonnya, berpotensi kecelakaan pengguna jalan melintas,” tulis Aco dalam postingan, Rabu (16/9/2020).

Postingan tersebut sontak ramai dengan komentar netizen. Salah satu pengguna Facebook, Lisnawaty Siole, turut mengomentari postingan tersebut, dalam komentarnya menuliskan, hal ini berbahaya bagi masyarakat maupun pengguna jalan raya saat melintas.

“Ini membuat pengguna jalan takut melintas, apalagi bapak saya sendiri sering melintasi jalan tersebut dengan sepeda kayuh saat pergi ke kebun, dan sangat pelan, mohon bantuannya ayahanda Abdul Kadir Yunus Yunus,” tulis Lisnawaty dalam komentarnya.

Pengguna akun lainnya memberikan komentar, Manan Nan, misalnya pohon kelapa ini dekat pasar Lomuli, setiap melewati pohon tersebut selalu memperhatikan pohon tersebut. Khawatirnya pohon tersebut roboh dan jatuh di kepala.

“Betul sekali, kelapa yang dekat pasar Lomuli, saya kalau melewati jalan tersebut pasti menengok ke atas, khawatir jikalau roboh akan jatuh pas di kepala,” tulis Manan. (nal)

Comments are closed.