Take a fresh look at your lifestyle.

Perpustakaan Daerah Provinsi Gorontalo Akan Kembangkan Layanan Aplikasi Digital

GORONTALO – Kepala Bidang Perpustakaan Provinsi Gorontalo Syarifudin Porindo, menyatakan bahwa Perpustakaan Daerah Provinsi Gorontalo dalam rangka pemenuhan layanan bagi masyarakat, akan mengembangkan layanan aplikasi digital.

Menurutnya, dalam layanan aplikasi digital perpustakaan daerah, sebelum mendatangi perpustakaan, masyarakat bisa mengakses lebih dulu judul buku yang diinginkan dan itu disediakan secara gratis.

Aplikasi digital tersebut merupakan layanan perpustakaan yang diadopsi dari Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, yakni Digital Smart yang sampai dengan saat ini pihaknya tinggal menunggu selesainya pengerjaan aplikasi tersebut di kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Sampai saat ini komunikasi kita masih jalan terus dengan tim pengembangan, hanya tinggal menunggu mereka menyelesaikan pekerjaan mereka,” kata Syarifudin saat ditemui di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Provinsi Gorontalo, Kamis (17/9/2020).

Syarifudin mengakui, untuk tahun 2020 minat pengunjung yang datang di perpustakaan daerah mengalami penurunan akibat dari merebaknya pandemic Covid-19, dan untuk tahun depan dirinya telah menyiapkan beberapa rencana strategi.

“Renstra kami untuk tahun depan akan menargetkan pengunjung perpustakaan sebanyak dua ribuan, karena tahun 2019 sebelum pandemi kami berhasil melebihi target yang telah ditetapkan.” jelas Syarifudin. (aan)

Comments are closed.