Take a fresh look at your lifestyle.

KPU Pohuwato: Besok Terakhir Pemeriksaan Kesehatan Bagi Dua Bapaslon

POHUWATO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, Rinto W Ali mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon yang menjalani masa isolasi akan berakhir, Kamis besok (17/9).

“Pemeriksaan kesehatan itu belum keseluruhan selesai, terakhir besok untuk pemeriksaan kesehatan bapaslon,” kata Rinto saat dihubungi, Rabu (16/9/2020).

Rinto menerangkan, saat ini tim Pokja KPU sedang melakukan penelitian dokumen syarat calon terhadap dua bapaslon yakni Saipul-Suharsi dan Ibrahim-Miswar. Khusus bapaslon Hamdi-Zairin dan Iwan-Zunaid telah menyampaikan perbaikan dokumen syarat calon.

“KPU hari ini sementara melakukan penelitian untuk dokumen dua bapaslon yang sementara melakukan pemeriksaan kesehatan dan menerima penyampaian hasil perbaikan dari bapaslon yang telah kita serahkan hasilnya kemarin, dan dua-duanya sudah menyampaikan hasil perbaikan,” jelas Rinto.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato telah menyerahkan hasil penelitian dokumen syarat calon untuk bapaslon Hamdi-Zairin dan Iwan-Zunaid. Penyerahan dokumen dilakukan di gedung KPU Pohuwato, Minggu (12/9).

“Yang tidak menjalani masa isolasi, itu sudah selesai dan untuk hasil penelitiannya, keabsahannya itu sudah disampaikan. Terus hari ini untuk dua Bapaslon sudah menyampaikan hasil perbaikan, jadi pasangan Hamdi Alamri kemarin, kemudian hari ini pasangan Iwan dan Zunaid,” lanjut Rinto.

Pasangan Saipul-Suharsi dan Ibrahim-Miswar telah melalui masa isolasi mandiri dan rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSAS Kota Gorontalo. Setelah melakukan seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan, masing masing bapaslon akan mengikuti tahapan selanjutnya yang dijadwalkan KPU.

“Pasangan Ibrahim-Miswar dan pasangan SMS itu sementara menjalani pemeriksaan kesehatan di RSAS, insya Allah selesai besok,” tandas Rinto. (adv/nal)

Comments are closed.