Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Balon Wabup Pilkada Bone Bolango Jalani Tes Kesehatan

GORONTALO – Dua Bakal Calon Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Bone Bolango, Kamis (16/9), menjalani tes pemeriksaan kesehatan Gelombang ke-2 di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

Dua balon Wabup adalah, Syamsir Kiayi dan Umar Ibrahim. Pemeriksaan bagi kedua bapaslon tersebut tetap dilakukan oleh Tim Pemeriksa kesehatan pada Gelombang I, yakni dari IDI dan HIMPSI.

Saat dikonfirmasi setelah melakukan tes kesehatan, Syamsir Kiayi yang berpasangan dengan Kilat Wartabone ini menerangkan, secara keseluruhann pemeriksaan kesehatan yang dijalani prosesnya hampir sama dengan pemeriksaan pada Gelombang I.

“Prosesnya meliputi pengambilan darah untuk uji gula, juga pemeriksaan disetiap poliklinik yang ada. Sisanya untuk besok masih ada pemeriksaan di dua poliklinik yang belum kita jalani,” ungkap Syamsir.

Syamsir yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, hingga baru bisa mengikut tes kesehatan Gelombang II. Dia Mengakui telah melakukan Swab mandiri dan juga tes swab yang dilakukan oleh KPU, dan hasilnya telah dinyatakan negatif.

“Pada hari ke 5 sejak ditetapkan saya positif Covid-19 saya sudah melakukan tes swab mandiri dan hasilnya juga telah negatif, namun sesuai ketetapan yang ada saya harus mengisolasi diri dan menunggu tes swab yang dilakukan oleh KPU dan hasilnya pada hari Senin kemarin saya sudah negatif,” jelas Syamsir.

Sementara, Umar Ibrahim, Bakal Calon Wabup dari Rusliyanto Monoarfa juga mengatakan hal yang sama. Pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya sama sekali tidak ada hambatan. Karena pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sesuai dengan prosesur PKPU yang telah ditetapkan.

“Dan semoga kita semua Bapaslon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gelombang II ini bisa mengikutinya dengan lancar sampai besok hari,” harap Umar.

Umar calon yang sama terkonfirmasi positif sejak pemeriksaan awal, mengatakan dirinya telah benar-benar melakukan isolasi mandiri kurang lebih 10 hari. Sampai benar-benar saat dirinya melakukan uji swab yang dilaksanakan oleh KPU, dirinya dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil pemeriksaan uji swab yang dilaksanakan oleh KPU saya terima pada hari Senin, dan Alhamdulillah hasilnya negatif. Sehingga saya sudah bisa melakukan pemeriksaan kesehatan Gelombang II,” tutup Umar. (aan)

Comments are closed.