Take a fresh look at your lifestyle.

Desa Botubulowe Kabgor Jadi Desa Binaan FIP UNG

UNG – Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Arwildayanto melaunching Desa Botubulowe, Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo, sebagai desa binaan FIP UNG, Rabu, (16/09).

“Kami FIP UNG hari ini melaunching program desa binaan FIP, melalui gerakan Mohuyula, yaitu gotong royong dengan kegiatan hidup bersih dan sehat,” kata Arwildayanto, Rabu (16/9/2020).

Arwildayanto sebelumnya menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Botubulowe berupa program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, juga dilakukan pelatihan pembuatan pupuk kompos. Selain itu juga ada pelatihan untuk kerajinan tangan dari kertas dan plastik, serta pelatihan IT untuk aparata Desa.

Dekan FIP UNG, mengungkapkan terima kasih karena Desa Botubulowe sudah menerima FIP UNG untuk bisa mengabdi. Selain itu, kegiatan tersebut akan berkelanjutan, dan jika ada masyarakat Desa Botubulowe yang akan melanjutkan studi di FIP atau UNG, maka akan difasilitasi beasiswa ataupun rasionalisasi pembayaran SPPnya.

Sementara, Sukirman Rahim, Ketua Tim Pengabdian Desa Binaan FIP UNG, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada desa binaan dilakukan di empat dusun yang ada di Desa Botubulowe. Yaitu di Dusun II, Dusun III, Dusun IV, dan kantor desa sebagai pusat kegiatan.

Kepala Desa Botubulowe, Sukri M. Makarawo mengapresiasi kegiatan FIP UNG, yang memilih Desa Botubulowe sebagai Desa Binaan selama 4 tahun, dengan program yang beragam. Pihak Desa juga turut mengajak masyarakat untuk mendukung program yg dilakukan bersama dengan FIP UNG.

Kegiatan Launching ini juga ditandai dengan penanda tanganan Nota Kesepahamaan (MoU) antara Dekan FIP UNG dengan Kepala Desa Botubulowe, yang disaksikan Camat Dungalio. (rsb_rilis)

Comments are closed.