Take a fresh look at your lifestyle.

Marten Taha: Hari Anak Sebagai Makna Terhadap Perlindungan Anak Indonesia

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, mengungkapkan bahwa peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia, agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Dalam hal ini, dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama, dalam memberikan perlindungan kepada anak.

“Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak, mulia, dan cinta tanah air di masa Pandemi Covid-19,” kata Marten Taha, Selasa (15/09/2020).

Marten menyatakan, peringatan HAN di masa Pandemi Covid-19 adalah momentum meningkatkan kepedulian semua pilar. Baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa, dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah Kota Gorontalo, dibidang partisipasi anak antara lain, yang terkandung dalam visi misi serta berbagai program unggulan pemerintah Kota Gorontalo,” jelas Marten.

Tidak hanya itu, Marten juga berharap bahwa, peringatan HAN Tahun 2020 tingkat Kota Gorontalo, bisa memacu dan memotivasi anak-anak daerah agar, berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia daerah. (rsb)

Comments are closed.