Take a fresh look at your lifestyle.

Besok, Bantuan 251.370 Kg Beras Mulai Disalurkan untuk PKH

KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F Kono mewakili pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menerima langsung secara simbolis bantuan sosial beras sebanyak 251.370 Kg yang akan disalurkan pada Program Keluarga Harapan (PKH), Selasa (15/9).

Bantuan ini nantinya akan disalurkan pada Rabu besok, 16 September 2020 oleh pihak Pemkot Gorontalo untuk PKH.

“Saya secara simbolis menerima langsung bantuan sosial beras untuk 5.586 KPM PKH di Kota Gorontalo, dengan total bantuan sebanyak 251.370 Kg, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim,” ujar Ryan F. Kono, Selasa (15/09/2020).

Diterimanya bantuan tersebut, Ryan F. Kono mengungkapkan bahwa segenap pihak Pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Bantuan ini sangat penting bagi masyarakat Kota Gorontalo yang masuk pada PKH. Semoga bisa memberikan manfaat lebih bagi penerima,” jelas Ryan F. Kono.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Tommy Jahja mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bantuan perhatian Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI), melalui Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial.

“Sasaran dari program Kementerian Sosial RI adalah 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Untuk Kota Gorontalo sendiri, sebanyak 5.586 KPM PKH, yang tersebar di sembilan kecamatan,” ungkap Tommy Jahja.

Tommy menambahkan bahwa untuk penyaluran bantuan tersebut berdasarkan data pada PKH Kota Gorontalo. Dan tetap bekerjasama dengan aparat kelurahan sebagai pendamping. (adv/rsb)

Comments are closed.