Take a fresh look at your lifestyle.

Berkas Dinyatakan Lengkap, Tiga Bapaslon Siap Bertarung di Pilkada Tikep 2020

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepualauan (Tikep) menyatakan berkas tiga bakal pasangan calon peserta Pilkada Tidore Kepulauan tidak ada perbaikan dan dinyatakan memenuhi syarat.

Hel tersebut disampaikan dalam penyerahan hasil penelitian keabsahan dokumen syarat bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan, di aula KPU Kota Tidore Kepulauan, Minggu (13/9/2020), yang dihadiri tim pemenangan, LO dan partai politik pengusung Bapaslon serta Bawaslu Kota Tidore Kepulauan.

Berdasarkan hasil penelitian, dokumen pasangan calon tidak ada lagi perbaikan dan dinyatakan memenuhi syarat calon, baik pasangan calon Ali Ibrahim dan Muhammad Senin (AMAN), Salahuddin Adrias dan Muhammad Jabir Taha (SALAMAT) serta Basri Salama dan Dr. Muhammad Guntur Alting (BAGUS).

“Seluruh dokumen bakal pasangan calon telah diverifikasi, dan dinyatakan memenuhi syarat,” kata ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan.

Rapat itu digelar setelah KPU Kota Tidore Kepulauan menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan dari tim pemeriksa kesehatan Rumah Sakit Chasan Boesorie, Ternate.

“Tiga bakal paslon dinyatakan sehat oleh tim pemeriksa kesehatan, hasil pemeriksaan itu menjadi salah satu syarat calon,” katanya. (dik)

Comments are closed.