Take a fresh look at your lifestyle.

Sekda Darda: Perlu Ada Keseimbangan Antara Teknik Pertanian Modern Dan Alami

GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, mengimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di Provinsi Gorontalo dapat mengimbangi teknik pertanian modern dengan teknik pertanian alami.

Hal itu disampaikan Darda Daraba saat memberikan sambutan pada Pelatihan Pertanian dan Peternakan Alami, bagi penyuluh yang dilaksanakan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas II Gorontalo, Senin (14/9).

Menurut Darda, dalam hal peningkatan produksi baik itu pertanian ataupun peternakan sudah tentu akan menggunakan teknologi yang tinggi, namun ada tantangan kedepan yang harus dilakukan oleh  penyuluh, yakni pengembangan teknologi pertanian dan peternakakan yang alami.

“Sudah tentu teknik pertanian dan peternakan yang alami ini lebih ramah lingkungan,” Kata Darda Daraba, Senin (14/9/2020).

Darda menyatakan, pelatihan pertanian dan peternakan dengan tekologi alami yang dilaksanakan oleh Balai Karantina Pertanian ini, sejalan dengan pembangunan disektor pertanian yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Landasan pemikiran pembangunan sektor pertanian yang ada di Provinsi Gorontalo yakni, Pertanaian Sustainable atau berkelanjutan, Pertanian ramah lingkungan, dan pembangunan pertanian yang diterima oleh masyarakat. Maka pelatihan ini sangat mendukung pembangunan sektor pertanian yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ungkap Darda Daraba. (adv/aan)

Comments are closed.