Take a fresh look at your lifestyle.

Rektor UNG Monitoring KKS di Desa Manawa Kabupaten Pohuwato

UNG – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok datang langsung memonitoring kegiatan Kuliah Kerja Sibermas (KKS) mahasiswa UNG, di Desa Manawa Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato.

Eduart Wolok juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKS UNG, Desa Manawa, yang telah membantu atau pengabdikan diri kepada masyarakat serta aparat desa.

“Saya luar biasa sekali terhadap Kordes, mahasiswa KKS, telah memabantu masyarakat termaksut aparat desa,” kata Eduart Wolok, Senin (14/09/2020).

Eduart Wolok juga mengungkapkan, bagaimana sebuah desa mengoptimalkan peraturan terkait dengan otonomisasi kelembanggaan yang dimiliki oleh desa yang diatur dalam undang undang desa.

“Sehingga salah satu output dari pelaksanaan KKS ini adalah, bagaimana desa bisa mengoptimalkan kapasitas dan kapabilitas organisasi desa, termaksut RT itu sebagai salah satu output itu sangat luar biasa. Tetapi sekali lagi itu harus mengacu pada kewenangan desa sebagaimana datur dalam undang undang desa,” terang Eduart Wolok.

Menurut Eduart Wolok, Kegiatan KKS dilakukan juga untuk kedisplinan ilmu yang dimiliki oleh para mahasiswa. Bagaimana mahasiswa bisa memberikan kontribusinya terhadap desa serta pada masyarakat ada aparat desa.

Dia juga meminta kepada mahasiswa KKS Desa Manawa agar mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait dengan akses dan kesempatan dalam melanjutkan studi di perguruan tinggi UNG. (rsb)

Comments are closed.