Take a fresh look at your lifestyle.

Kunjungi Desa Bina Jaya, Nelson Diminta Perhatikan Akses Jalan

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat mendatangi Desa Bina Jaya, Kecamatan Tolangohula, diminta bisa memperhatikan aspirasi warga desa terkait jalan yang hingga kini belum di aspal.

Pasalnya jalan tersebut selama 5 tahun kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, selama itu juga Desa Bina Jaya tidak dapat pengaspalan jalan.

“Di Desa Bina Jaya ini masih terhitung dua Dusun jalan yang belum tersentuh dengan teraspal yakni Dusun Pilomuluta dan Dusun Bina Karya, sehingga masyarakat sudah sepakat karena di Dusun Pilomuluta ini ada sekolah kelas jauh,” kata Irwan Polumulo, Kepala Desa Bina Jaya, Sabtu(12/9/2020).

Aspirasi tersebut disampaikan saat Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengunjungi Desa Bina Jaya untuk meresmikan gedung PAUD, dan juga meninjau langsung sekolah SDN 15 Tolangohula dan SMPN 9 Satap Tolangohula yang berada di Dusun tepencil di Desa Bina Jaya.

Untuk itu Irwan berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo lewat kunjungan Bupati ini, bisa merealisasikan jalan yang belum diaspal selama kepemimpinannya.

“Kami berharap Pemerintah Daerah yang masih di atur oleh pak Nelson bisa memasukkan jalan di APBD induk 2021, karena saat ini Kabupaten masih di nahkodai oleh beliau (Bupati). Karena selama lima tahun kepemimpinan pak Nelson, selama itu juga Bina Jaya tidak dapat pengaspalan jalan,” jelas Irwan.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan untuk jalan di Desa Bina Jaya sudah di sampaikan ke Dinas PU-PR untuk masuk ke APBD induk 2021.

Lebih lanjut Nelson mengatakan jalan di Desa Bina Jaya ini tahun depan sudah harus terealisasi, apa lagi yang berada di Dusun Pilomuluta kurang lebih ada seratus kepala keluarga yang sangat membutuhkan akses jalan.

“Kalau ada seratus kepala keluarga berarti ada kurang lebih 300 atau 400 yang ada di sana dan jalan ini saya kira panjangnya dua kilo stengah apa lagi disana juga ada suku terasing (Polahi) ini juga bagian dari pengembangan sosial,” tutup Nelson. (adv/tiw)

Comments are closed.